Minggu, 06 Oktober 2013


 PAGUYUBAN BECAK SUNAN AMPEL

Lurah Ampel Ibu Siti Hindun Robba H, S.Pd, SE, M.Si bersama Dinas Pariwisata Kota Surabaya telah membentuk Paguyuban Becak di Kawasan Wisata Religi Ampel. acara pertemuan yang dibuat dikantor Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir Surabaya dihadiri 40 tukang becak.
dalam sambutannya, Lurah Ampel menyampaikan tentang tujuan dibentuknya Paguyuban Becak agar
para tukang becak yang biasa mangkal di kawasan wisata religi ampel lebih tertib, karena kawasan ampel menjadi salah satu tujuan wisata, baik wisata Nusantara ( wisnu ) maupun wisata manca negara
( wisman ). para tukang becak yang tergabung dalam paguyuban nantinya akan diberikan kostum / seragam serta kartu pengenal ( ID Card ).
dalam acara pertemuan tersebut juga dihadiri petugas dari Dinas Pariwisata Kota Surabaya.
Danramil 0830/02 Semampir Kapten Inf Prasetyo
Edi Tunggal sebagai Penasihat dalam paguyuban Becak Wisata Religi Ampel dalam sambutannya mengatakan bahwa para turis asing sebetulnya paling senang dia kalau naik becak daripada naik taksi, sebab kalau naik becak para turis bisa sambil foto foto karena becak jalannya pelan, maka dengan terbentuknya peguyuban becak nantinya kita bisa mempertanggungjawabkan terhadap becak becak yang tergabung dalam paguyuban, karena seluruh anggota paguyuban indentitasnya akan dicatat dan akan diberi nomor dada dalam kostum / seragamnya.
dalam sesi tanya jawab terlihat sangat mendapat dukungan dari para tukang becak, karena nantinya akan mendapat penghasilan tambahan. para tukang becak mengharap agar paguyuban ini segera bisa direalisasikan serta juga perlu penataan untuk mangkalnya becak yang tergabung dalam paguyuban tersebut.
para tukang becak juga mengharap jika sudah terlaksana / berjalan, acara pertemuan dibuat rutin setiap bulan sekali untuk mengevaluasi serta membenahi kekurangan kekurangan dan juga para tukang becak mengharapkan untuk pelatihan dasar bahasa Inggris khususnya dalam menyebut nilai uang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG KIM " AMPEL MADANI " APABILA ADA SARAN DAN MASUKAN YANG MEMBANGUN SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL: kelampel@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA
Read more: http://galang-capricorn.blogspot.com/2012/09/cara-buat-tulisan-berjalan-di-bawah.html#ixzz30DV7xbtR